Pertumbuhan
Komputer di Indonesia
Indonesia
menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan pasar penjualan produk
komputer yang paling pesat di dunia sehingga banyak produsen barang elektronik
tersebut yang mengincar potensi pasar tersebut.
Dapat
dikatakan, pertumbuhan pengiriman komputer ke Indonesia meningkat cukup pesat.
Dengan budaya masyarakat Indonesia yang konsumtif, membuat para vendor komputer
berfokus kepada Indonesia sebagai pasar utama bagi mereka. Menurut Bonnie
(2010), trend di Indonesia memang sedang mengarah pada peningkatan porsi
pengguna komputer di sektor rumahan. Saat ini komputer tak lagi hanya digunakan
di kantor-kantor. Komputer sudah menuju ke rumah-rumah.
Dengan angka pertumbuhan yang begitu tinggi dan potensi
pasar yang besar tidak salah kalau banyak produsen komputer masuk ke Indonesia. "Intel Channel
Conference 2011". Tingginya
pertumbuhan komputer tersebut tidak lepas dari meningkatnya pengguna internet
di Indonesia terutama dalam mengakses laman jejaring sosial seperti facebook
dan twitter. Saat ini diperkirakan terdapat lebih dari 45 juta jiwa
penduduk Indonesia yang telah mengakses internet, tetapi baru 30 persen yang
menggunakan komputer pribadi.
Namun di tahun 2015 ini,
keberadaan komputer sudah digantikan oleh perangkat generasi baru seperti
Notebook ataupun PC Tablet. Komputer sudah semakin jarang digunakan dan sudah
digantikan oleh perangkat yang lebih fleksibel seperti Laptop atau PC Tablet.
Dengan Laptop atau PC Tablet seseorang tidak perlu repot membawa bagian-bagian
perangkat satu persatu. Perangkat tersebut dapat dimasukan ke dalam tas atau di
masukkan ke dalam saku kantong sehingga tidak merepotkan. Namun, dengan
demikian Indonesia masih menjadi incaran bagi para pelaku vendor komputer untuk
selalu meningkatkan pangsa pasar di Indonesia.
DAFTAR PUSTAKA
http://www.cnnindonesia.com
Diunduh 13 january 2015
Diunduh 11 Juni 2010
Tidak ada komentar :
Posting Komentar